Senin, 25 Juni 2018

Cara Komplain Ke Customer Service Jne Pusat/Cabang

Kali ini Elppas mau membuatkan pengalaman bagaimana cara komplain ke JNE (datang ke kantor cabang) apabila barang kiriman usang tidak sampai. Paket saya tidak hingga sudah seminggu.

Sebenarnya ada 3 cara komplain ke JNE, yaitu:
  • Melalui email customercare@jne.co.id
  • Melalui telepon (021) 2927 8888 (berbayar 1500/menit) / Fax (62-21) 567 1413
  • Datang eksklusif ke customer service JNE cabang
Berhubung kemarin komplain lewat email tidak ada balasan, dan melalui telepon juga susah tersambung ke petugas kontak center-nya, malah menghabiskan pulsa. Kaprikornus terpaksa hari ini (25 Juni 2018) saya tiba saja ke customer service JNE cabang/pusat/perwakilan (Bandung).

Cari Tahu Alamat JNE Pusat/Cabang di Kota Anda


Saya tinggal di Bandung, dan untuk komplain sanggup ke JNE cabang di jl. Soekarno Hatta no. 452 Batununggal Bandung.

Untuk di kota lain bisa cari di Google atau tanyakan ke JNE Agen terdekat.

Setelah tahu alamatnya, eksklusif aja tiba ke TKP..

Ruang Tunggu Customer Service JNE


Sampai TKP disambut oleh pak satpam yang ramah dan diberi nomor antrian..


Tempatnya tidak mengecewakan nyaman juga di ruang ber-AC, tapi sayang saya gak foto semuanya. Ada 3 ruang yang tertutup dengan beling transparan.

Tempat duduk customer pun cukup nyaman dengan dingklik yang tidak mengecewakan empuk.

Disediakan juga minuman air putih dan kopi khusus untuk pelanggan..


Ruangan agak sepi hari itu, mungkin alasannya yakni sudah sore saya datangnya, atau memang biasanya sepi, jadi tidak menunggu usang hanya sekitar 10 menit eksklusif sanggup giliran.

Customer Care JNE Bandung


Di dalam disambut customer service yang ramah.

Berikut beberapa pertanyaan yang biasa ditanyakan CS..
  • Menanyakan masalah
  • Menanyakan no resi, untuk melaksanakan pengecekan posisi barang
  • Isi paket yang dikirim
  • Ciri-ciri paket
Untuk problem barang belum sampai.. Petugas biasanya akan menciptakan laproan melalui aplikasi internal, JNE Call Management System. Entah apa yang diketik ketikan namun sepengetahuan saya petugas menyertakan masalahnya dan keterangan ciri-ciri paket biar gampang ditemukan oleh petugas gudang..


Setelah itu selesai, ya sudah, customer service hanya sanggup menciptakan laporan. Apakah masalahnya akan cepat tamat atau barang akan segera eksklusif dikirim belum tentu juga alasannya yakni kiprah selanjutnya akan dilakukan bab terkait.

Setelah Komplain


Satu hari sesudah komplain tampaknya belum ada kemajuan, saya cek resi masih tidak ada update..


Pengiriman tanggal 18, komplain tanggal 25, tanggal 26 masih belum ada update.

Kapan barang akan sampai? Kita hanya sanggup menunggu saja. Nanti saya update lagi bila ada kemajuan.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com