Minggu, 17 Desember 2017

Apa Itu Samsung Adaptive Fast Charging? Seberapa Cepat?

Samsung Adaptive Fast Charging yaitu teknologi pengisian baterai cepat dari Samsung langsung untuk perangkat Galaxy seri Note, S, A, dan C.

Tidak ibarat Quick Charge dan fast charging lainnya, ini sepenuhnya kompatibel dengan Exynos, sistem-on-chip yang biasa ditemukan dalam varian perangkat Samsung internasional termasuk Indonesia.

Charger Samsung Adaptive Fast Charging Original

Spesifikasi teknik dan adaptor yang kompatibel




Voltase Ampere Daya Maks.
Samsung Adaptive Fast Charging 5V/9V 2A/1.67A 15W

Pengisian Cepat Adaptif Samsung mempunyai output 5V 2A sampai 9 Volt 1,67 Ampere (15W), ini setara dengan Quick Charge 2.0 sebab memang rebrand dari Quialcomm Quick Charge.

Untuk mendapat kecepatan Adaptive Fast Charging memerlukan pembelian charger bersertifikat, namun sebagian besar perangkat Samsung mendukung aksesoris Quick Charge.

Kecepatan pengisian


Samsung tidak mempublikasikan seberapa cepat waktu pengisian daya untuk Adaptive Fast Charging. Namun dalam pengujian kami, Galaxy S8, yang mempunyai baterai 3.000 mAh, membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi ulang penuh.

Langkah-langkah keselamatan


Statistik teknis Adaptif Fast Charging sulit didapat, tapi menurut uji coba charging cepat Samsung sangat konservatif alias mempertahankan tradisi.

Menurut pengujian rinci XDA mengenai standar pengisian cepat, Galaxy S8 Plus mempertahankan suhu paling cuek dari smartphone flagship lainnya namun dalam hal kecepatan, Samsung sangat jauh tertinggal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Adaptive Fast Charging


Kelebihan:
Kekurangan:
  • Cenderung konservatif (kurang inovatif)
     

Smartphone Samsung yang Mendukung Fast Charging


Berikut yaitu daftar beberapa smartphone Samsung yang sudah mendukung Adaptive Fast Charging:
  • Samsung Galaxy Note: 8/FE/Edge/7/5/4
  • Samsung Galaxy S: 8/8+/7/7 edge/6/5
  • Samsung Galaxy A: 5 2016/5 2017/7 2017/5 2018/9/9 Pro
  • Samsung Galaxy C: 9 Pro/7 Pro/7/10
  • Samsung Galaxy On7 (2016)

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com