Apabila tidak mendapatkan solusi silahkan menghubungi Pusat Layanan Samsung (Samsung Service Center).
Baca Juga: Bongkar Samsung Galaxy J6/J4 Plus, Membuka dan Mengganti LCD Assembly
Ketika Anda menghidupkan perangkat Anda atau ketika Anda memakai perangkat, itu meminta Anda untuk memasukkan salah satu aba-aba berikut:
- Kata sandi: Ketika fitur kunci perangkat diaktifkan, Anda harus memasukkan kata sandi yang Anda menetapkan untuk perangkat.
- PIN: Saat memakai perangkat untuk pertama kalinya atau ketika persyaratan PIN diaktifkan, Anda harus memasukkan PIN yang disertakan dengan kartu SIM atau USIM. Anda sanggup menonaktifkan fitur ini dengan memakai sajian Kunci kartu SIM.
- PUK: Kartu SIM atau USIM Anda diblokir, biasanya tanggapan memasukkan PIN yang salah beberapa kali. Anda harus memasukkan PUK yang disediakan oleh penyedia layanan Anda.
- PIN2: Ketika Anda mengakses sajian yang membutuhkan PIN2, Anda harus memasukkan PIN2 yang diberikan bersama kartu SIM atau USIM. Untuk isu lebih lanjut, hubungi penyedia layanan Anda.
- Ketika Anda berada di area dengan sinyal lemah atau penerimaan yang buruk, Anda mungkin kehilangan penerimaan. Pindah ke area lain dan coba lagi. Saat bergerak, pesan kesalahan mungkin muncul berulang kali.
- Anda tidak sanggup mengakses beberapa opsi tanpa berlangganan. Untuk isu lebih lanjut, hubungi penyedia layanan Anda.
Ketika baterai benar-benar habis, perangkat Anda tidak akan hidup. Isi penuh baterai sebelum menghidupkan perangkat.
- Baterai mungkin tidak dimasukkan dengan benar. Masukkan baterai lagi.
- Bersihkan kontak berwarna emas dan masukkan kembali baterai.
- Jika Anda memasang pelindung layar atau tambahan opsional ke layar sentuh, layar sentuh mungkin tidak berfungsi dengan benar.
- Jika Anda mengenakan sarung tangan, kalau tangan Anda tidak higienis ketika menyentuh layar sentuh, atau kalau Anda mengetuk layar dengan benda tajam atau ujung jari Anda, layar sentuh mungkin tidak berfungsi.
- Layar sentuh mungkin tidak berfungsi dalam kondisi lembab atau ketika terkena air.
- Hidupkan ulang perangkat Anda untuk menghapus bug perangkat lunak sementara.
- Pastikan perangkat lunak perangkat Anda diperbarui ke versi terbaru
- Jika layar sentuh tergores atau rusak, kunjungi Pusat Servis Samsung.
Coba solusi berikut ini. Jika duduk kasus masih belum teratasi, hubungi Samsung Service Center.
Mulai ulang perangkat.
Jika perangkat Anda macet atau hang, Anda mungkin perlu menutup aplikasi atau mematikan perangkat dan menyalakannya lagi.
Memaksa restart.
Jika perangkat Anda beku dan tidak responsif, tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Volume Turun secara bersamaan selama lebih dari 7 detik untuk memulai kembali.
Mengatur ulang perangkat
Jika metode di atas tidak menuntaskan duduk kasus Anda, lakukan reset data pabrik. Luncurkan aplikasi Pengaturan dan ketuk Manajemen umum → Reset → Reset Data Pabrik → RESET → HAPUS SEMUA. Sebelum melaksanakan reset data pabrik, ingatlah untuk menciptakan backup dari semua data penting yang tersimpan di perangkat sebab cara ini akan menghapus data di ponsel.
Panggilan tidak tersambung
- Pastikan Anda telah mengakses jaringan seluler yang tepat.
- Pastikan Anda belum memutuskan pembatasan panggilan untuk nomor telepon yang Anda panggil.
- Pastikan Anda belum mengatur pembatasan panggilan untuk nomor telepon yang masuk.
- Pastikan Anda tidak menutupi mikrofon bawaan.
- Pastikan mikrofon erat dengan lisan Anda.
- Jika memakai earphone, pastikan terhubung dengan benar.
Sesuaikan volume dengan menekan tombol Volume atau pindah ke area lain.
Jaringan seluler atau Internet sering terputus atau kualitas audio jelek
- Pastikan Anda tidak memblokir antena internal perangkat.
- Ketika Anda berada di area dengan sinyal lemah atau penerimaan buruk, Anda mungkin kehilangan penerimaan. Anda mungkin mempunyai duduk kasus konektivitas sebab duduk kasus dengan stasiun basis penyedia layanan. Pindah ke area lain dan coba lagi.
- Saat memakai perangkat ketika bergerak, layanan jaringan nirkabel mungkin dinonaktifkan sebab duduk kasus dengan jaringan penyedia layanan.
Baterai Anda hampir habis. Segera cas/isi ulang baterai.
Baterai tidak mengisi dengan benar (Untuk pengisi daya yang disetujui Samsung)
- Pastikan pengisi daya terhubung dengan benar.
- Jika terminal baterai kotor, baterai mungkin tidak terisi daya dengan benar atau perangkat sanggup mati. Bersihkan kontak berwarna emas dan coba isi ulang baterai.
- Saat Anda mengekspos perangkat atau baterai ke suhu yang sangat hambar atau sangat panas, pengisian daya yang mempunyai kegunaan sanggup dikurangi.
- Konsumsi baterai akan meningkat ketika Anda memakai fitur atau aplikasi tertentu, menyerupai GPS, game, atau Internet.
- Baterai habis dan biaya yang mempunyai kegunaan akan semakin pendek dari waktu ke waktu.
Perangkat Anda harus mempunyai memori yang cukup tersedia dan daya baterai untuk mengoperasikan aplikasi kamera. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan ketika meluncurkan kamera, cobalah hal berikut:
- Isi daya baterai.
- Kosongkan sebagian memori dengan mentransfer file ke komputer atau menghapus file dari perangkat Anda.
- Hidupkan ulang perangkat. Jika Anda masih mengalami duduk kasus dengan aplikasi kamera sehabis mencoba kiat-kiat ini, hubungi Pusat Layanan Samsung.
- Kualitas foto Anda mungkin bervariasi, tergantung pada lingkungan dan teknik fotografi yang Anda gunakan.
- Jika Anda mengambil foto di area gelap, pada malam hari, atau di dalam ruangan, noise gambar sanggup terjadi atau gambar mungkin tidak fokus.
Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan atau file multimedia tidak diputar ketika Anda membukanya di perangkat Anda, coba yang berikut ini:
- Kosongkan sebagian memori dengan mentransfer file ke komputer atau menghapus file dari perangkat Anda.
- Pastikan bahwa file musik tidak dilindungi oleh Digital Rights Management (DRM). Jika file dilindungi DRM, pastikan Anda mempunyai lisensi atau kunci yang sesuai untuk memutar file.
- Pastikan format file didukung oleh perangkat. Jika format file tidak didukung, menyerupai DivX atau AC3, instal aplikasi yang mendukungnya. Untuk mengkonfirmasi format file yang didukung perangkat Anda, kunjungi www.samsung.com.
- Perangkat Anda mendukung foto dan video yang diambil dengan perangkat. Foto dan video yang diambil oleh perangkat lain mungkin tidak berfungsi dengan baik.
- Perangkat Anda mendukung file multimedia yang diotorisasi oleh penyedia layanan jaringan Anda atau penyedia layanan tambahan. Beberapa konten yang beredar di Internet, menyerupai nada dering, video, atau wallpaper, mungkin tidak berfungsi dengan baik.
- Pastikan fitur nirkabel Bluetooth diaktifkan pada perangkat Anda.
- Pastikan fitur nirkabel Bluetooth diaktifkan pada perangkat yang ingin Anda hubungkan.
- Pastikan perangkat Anda dan perangkat Bluetooth lainnya berada dalam jangkauan Bluetooth maksimum (10 m). Jika tips di atas tidak menuntaskan masalah, hubungi Pusat Layanan Samsung.
- Pastikan kabel USB yang Anda gunakan kompatibel dengan perangkat Anda.
- Pastikan Anda telah menginstal dan memperbarui driver yang benar di komputer Anda.
- Jika Anda yaitu pengguna Windows XP, pastikan Anda mempunyai Windows XP Paket Layanan 3 atau lebih tinggi diinstal di komputer Anda.
Sinyal GPS mungkin terhalang di beberapa lokasi, menyerupai di dalam ruangan. Atur perangkat untuk memakai Wi-Fior jaringan seluler untuk menemukan lokasi Anda ketika ini dalam situasi ini.
Data yang tersimpan di perangkat telah hilang.
Selalu buat salinan cadangan dari semua data penting yang disimpan dalam perangkat. Jika tidak, Anda tidak sanggup memulihkan data kalau rusak atau hilang. Samsung tidak bertanggung jawab atas hilangnya data yang disimpan dalam perangkat.
Celah kecil muncul di sekitar kepingan luar epilog perangkat
- Celah ini merupakan fitur manufaktur yang dibutuhkan dan beberapa guncangan atau getaran kecil pada komponen sanggup terjadi.
- Seiring waktu, ukiran antara komponen sanggup mengakibatkan celah ini sedikit melebar.
Tidak ada ruang yang cukup di penyimpanan perangkat.
Hapus data yang tidak perlu, menyerupai cache, gunakan pemeliharaan perangkat atau hapus aplikasi atau file yang tidak dipakai secara manual untuk mengosongkan ruang penyimpanan.
Tombol Aplikasi tidak muncul pada Layar
Beranda Tanpa memakai tombol Aplikasi, Anda sanggup membuka layar Aplikasi dengan menggeser ke atas atau ke bawah pada layar Beranda. Untuk kembali ke layar Beranda, geser ke atas atau ke bawah pada layar Aplikasi. Untuk menampilkan tombol Aplikasi di kepingan bawah layar Beranda, luncurkan aplikasi Pengaturan dan ketuk Tampilan → Layar Beranda → Tombol Aplikasi → Tampilkan tombol Aplikasi → GUNAKAN.
Baca Juga: Bongkar Samsung Galaxy J6/J4 Plus, Membuka dan Mengganti Baterai
Apabila ada duduk kasus lain pada ponsel Samsung Galaxy J4 Anda, silahkan tanyakan pribadi ke Samsung Service Center.
numpang promote ya min ^^
BalasHapusbuat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||