Rabu, 04 Oktober 2017

Tanda Legacy Label Kuning Pada Add-Ons Browser Firefox

Beberapa hari ini add-ons andalan aku iMacros tidak berfungsi di Firefox. Setelah aku cek di halaman Add-Ons Firefox (Ctrl+Shift+A) ada beberapa add-ons yang berlabel kuning dengan goresan pena "LEGACY", apakah alasannya ialah ini iMacros aku jadi tidak jalan di Firefox? Tapi add-ons lain yang ada goresan pena LEGACY ada yang tetap masih berfungsi? Makara kenapa?



Ya sudah lah, kita bahas saja soal "legacy" ini, alasannya ialah ini hal gres yang mungkin kedepan akan sering kita lihat di add-ons Firefox, tepatnya 14 November 2017 dikala Firefox 57 akan dirilis.

Apa itu Label Kuning LEGACY?


Kita tahu Add-ons sanggup menambahkan fitur dan fungsi ekstra untuk Firefox, memodifikasi antar muka dan tampilan Firefox. Ada banyak tipe add-ons tapi extensions merupakan yang paling umum. Siapapun sanggup menciptakan extension dan membuatnya tersedia untuk di diownload.


Pada sebelumnya, ekstension seringkali berhenti bekerja setiap kali versi gres Firefox dirilis, alasannya ialah developers harus memperbaruinya setiap enam ahad untuk tetap compatible. Sejak extensions juga sanggup memodifikasi isyarat internal Firefox secara langsung, maka hal itu memungkinkan para pembuat ekstension memasukan isyarat "berbahaya" (seperti memasukkan malware, merubah setting search engine, dan hal lain yang sanggup menganggu pengguna) pada extension yang tampak baik.

Untuk mengatasi dilema ini, dan bab dari pemutakhiran Firefox secara keseluruhan, pengembang browser ini beralih ke framework gres untuk pengembangan extension Firefox. Kedepannya Anda masih sanggup memakai extensions tetapi dengan standar gres yang lebih kondusif dan lebih baik di rilis gres Firefox.

Catatan: Mulai pada Firefox 57, yang akan dirilis pada November 2017, hanya extensions yang dibentuk dengan teknologi gres ini yang akan berfungsi di Firefox. Add-ons yang komplatibel akan diberi label "Compatible with Firefox 57+" pada addons.mozilla.org (AMO). Extensions yang dibentuk dengan teknologi usang akan diberi label "Legacy" di tab Add-on Manager (about:addons).

Solusi?


Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan developers sedang dalam proses update ke format gres yang kompatibel. Ketika mereka telah selesai melaksanakan transisi, extension Anda akan otomatis memperbaruinya dan Anda tidak perlu melaksanakan apapun selain menunggu update dari developers.


Jika Anda memakai add-ons legacy (jadul) dan ingin mencari alternatif apabila developernya tidak memperbarui sehingga tidak kompatibel dengan Firefox 57, gunakan extension finder utility tuntuk mencari extension serupa yang sanggup menggantikan extension lama.

Untuk penggunaan iMacrso sementara di Firefox tidak jalan, aku pribadi pindah browser dulu memakai Chrome, kebetulan iMacros juga ada untuk Chrome.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com