Sabtu, 23 Desember 2017

Self-Healing Glass, Beling Yang Dapat Merekat Kembali Dikembangkan Di Jepang

Sebuah tim peneliti dari Universitas Tokyo gres saja menyebarkan jenis beling gres yang pada karenanya sanggup memungkinkan produsen ponsel membangun handset ibarat iPhone X atau Galaxy Note 8 dengan epilog belakang yang tahan terhadap benturan.


Meskipun panel beling terlihat jauh lebih baik daripada logam atau plastik, ia mempunyai problem besar: beling gampang pecah, dan terkadang insiden yang tidak menguntungkan ini tidak sanggup dihindari dengan pertolongan epilog pelindung rata-rata.

Untungnya, inovasi baru-baru ini oleh tim Jepang mungkin akan menyingkirkan problem ini lebih cepat dari yang diperkirakan.

Seperti yang sering terjadi dengan inovasi hebat, materi gres ditemukan secara tidak sengaja.

Menurut The Guardian, "Sifat beling polyether-thioureas ditemukan secara tidak sengaja oleh siswa sekolah pascasarjana Yu Yanagisawa, yang sedang mempersiapkan materi itu sebagai lem."

Bila permukaan polimer ini mengalami retakan, pengguna hanya perlu menekan tepi selama 30 detik pada 21 derajat celcius. Begitu celah "disembuhkan," hanya butuh beberapa jam biar kekuatan orisinil material kembali.

Awal tahun ini, para periset di University of California juga menyebarkan materi polimer yang sanggup menyembukan diri yang bisa meregang 50 kali ukuran aslinya dan membutuhkan 24 jam untuk menyembuhkan retakan.

Namun, jenis beling penyembuhan diri menurut materi yang ditemukan oleh tim dari Universitas Tokyo yang kami sebutkan di atas menjanjikan untuk memperlihatkan hasil yang lebih baik lagi.

Ini hanya tinggal soal waktu, suatu ketika kita akan melihat cover beling bergaya Apple iPhone X pertama dengan kemampuan penyembuhan diri.

Sumber: The Guardian.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com