Selasa, 19 Desember 2017

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J7 (2015-2016) Tidak Mau Nge-Cas Dan Problem Charging Lainnya

Kali ini Elppas akan menjelaskan beberapa hal berikut:
  • Mengapa duduk kasus tidak bisa ngecas sanggup terjadi pada smartphone Samsung Galaxy J7.
  • Panduan bagaimana memecahkan duduk kasus handset ketika menolak mengisi dengan atau tanpa alasan yang jelas.
  • Anda mungkin juga berguru bagaimana melaksanakan reset master (pengaturan pabrik) pada Galaxy J7 Anda di posting ini.
Di antara duduk kasus yang paling umum yang mungkin dihadapi pemilik smartphone Android ialah duduk kasus pada pengisian baterai dan bervariasi tergantung bagaimana pemicunya, perangkat apa yang dipakai dan seberapa sering hal itu terjadi.

Charging port J7 2016, image by gadgetstouse.com

Masalah tidak bisa nge-cas sering terjadi akhir baterai yang mulai rusak, tapi banyak juga masalah di mana firmware ialah perangkat yang mencegah arus mengalir dari charger ke baterai. Selain itu, ada masalah yang diakibatkan kelalaian pemilik menyerupai kemasukan air dan terbentur atau terjatuh.

Berikut ialah mekanisme pemecahan duduk kasus langkah-demi-langkah yang sanggup Anda gunakan untuk mencoba dan memperbaiki duduk kasus pada Samsung Galaxy J7 Anda.

Meskipun kami selalu menyarankan metode yang aman, hal tak terduga bisa terjadi alasannya ialah kesalahan insan jadi silahkan lanjutkan dengan risiko Anda sendiri.

Mengatasi Masalah Galaxy J7 Tidak Mau Nge-cas


Banyak sekali kemungkinan yang bisa mengakibatkan sebuah smartphone tidak bisa di cas. Jadi, dalam pemecahan duduk kasus ini, kita akan mempertimbangkan penyebab paling umum.

Ingat, duduk kasus tidak bisa nge-cas ini sanggup berkisar dari duduk kasus aplikasi kecil hingga duduk kasus firmware yang lebih kompleks serta duduk kasus perangkat keras.

Mari mencoba menyingkirkan kemungkinan yang bisa dengan gampang dan kondusif dikesampingkan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Masalah Sistem Chrash (Hang)


Firmware ponsel Anda memainkan tugas penting dalam proses pengisian baterai alasannya ialah ini ialah yang bertanggung jawab dalam membiarkan listrik mengalir melalui sirkuit hingga baterai penuh.

Jika firmware macet atau beku, tidak akan ada yang membantu proses pengisian. Oleh alasannya ialah itu, Anda perlu memastikan bahwa sistem ini bekerja dengan baik. Untuk merestart firmware kita cabut dulu baterainya hingga tidak ada anutan listrik di ponsel.. (khusus J7 2105-2017 jenis baterai removable, J7 Pro yg non-removabel skip cara ini)..
  • Buka epilog belakang.
  • Lepaskan baterai.
  • Saat baterai dilepas, tekan dan tahan tombol Power beberapa detik.
  • Pasang kembali baterai dan tutup kembali casing belakang.
  • Coba nyalakan ponsel.
Jika ponsel bisa di cas kembali, maka duduk kasus terpecahkan, jikalau tidak, coba langkah selanjutnya.

Langkah 2: Cek Charger/Power Adaptor


Coba cas dengan PC atau laptop untuk mengethui apakah masalanya pada kepala charger (power adapter) atau bukaan? Jika tidak ada laptop atau PC coba pakai kepala charger lain.

Jika ponsel Anda merespons ketika terhubung ke komputer, maka masalahnya ada pada charger Anda, coba cek barangkali ada kotoran, karat atau sesuatu yang menghalangi konektor charger, atau memang sudah rusak.

Namun, jikalau J7 Anda tidak merespons ketika terhubung ke komputer, maka cobalah ikuti langkah selanjutnya.

Langkah 3: Periksa kabel USB atau coba yang lain


Anda perlu melaksanakan langkah ini jikalau smartphone Anda tidak merespons ketika terhubung ke komputer atau laptop alasannya ialah bisa jadi dikarenakan ada duduk kasus dengan kabel.

Jadi, pertama, secara fisik periksa kabel untuk setiap kerusakan atau benjolan. Telusuri dengan jari-jari Anda dari satu ujung ke ujung lainnya untuk mencari tahu apakah Anda bisa mencicipi sesuatu yang tidak normal.

Juga periksa kedua ujung konektornya bila ada kotoran yang mungkin telah mencegah kontak dengan konektor ponsel.

Jika memungkinkan, coba kabel USB yang lain. Jika bisa terdeteksi memakai kabel yang berbeda, maka berarti masalahnya ada di kabel.

Langkah 4: Periksa charging port ponsel Anda


Bila tidak ada duduk kasus dengan charger dan kabel datanya maka kemungkinan lainnya ada pada charging port alias colokan charger.

Lihat barangkali ada karat, serat dan pin yang bengkok atau tidak sejajar. Jika ada kotoran, coba bersihkan dengan memakai kuas atau sesuatu dengan ujung yang runcing.

Namun jikalau Anda tidak menemukan sesuatu yang tidak normal, maka masalahnya mungkin dengan baterai ponsel Anda atau sirkuit internal.

Jika perangkat Anda masih mempunyai sisa baterai yang cukup, Anda sanggup mencoba melaksanakan reset master (reset pabrik akan menghapus semua data Anda, jikalau tidak mau, cukup hard reset skip langkah 5-8):
  1. Matikan Galaxy J7 Anda. Tahan tombol Daya, tekan Power off kemudian sentuh POWER OFF untuk konfirmasi.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Up kemudian tekan dan tahan juga tombol Home. Sambil menahan keduanya, tekan dan tahan juga tombol Daya. (Pijit tombol Volume Up + Home + Power bersamaan)
  3. Saat logo Android muncul di layar, lepaskan ketiga tombol tersebut. Mungkin dibutuhkan beberapa ketika sebelum layar pemulihan Android muncul.
  4. Saat berada di layar pemulihan Android, gunakan tombol Volume Down untuk menyorot opsi, dalam hal ini, sorot opsi 'hapus data / setel ulang pabrik'.
  5. Tekan tombol Power untuk menentukan opsi yang disorot.
  6. Tekan tombol Volume Down hingga opsi 'Ya - hapus semua data pengguna' disorot.
  7. Tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi reset.
  8. Setelah reset selesai, tekan tombol Power untuk menentukan 'Reboot system now'.
  9. Ponsel akan restart sedikit lebih usang dari biasanya dan reset selesai.
Jika duduk kasus berlanjut sehabis reset, maka aku sarankan Anda melaksanakan langkah terakhir.

Langkah 5: Bawa ke Samsung Service Center


Anda telah melaksanakan mekanisme pengecekan duduk kasus tidak bisa nge-cas pada Galaxy J7. Anda sudah mencoba memecahkan duduk kasus perangkat Anda namun tidak berhasil.

Kemungkinan lainnya ialah duduk kasus hardware di jalur port charging, untuk perbaikan ini Anda perlu kemampuan teknis. Berikut video citra perbaikan hardware pada port charging..


Jika Anda kurang faham mengenai hardware disarankan mencari santunan dari seseorang yang mempunyai cukup banyak pengetahuan atau hebat dalam hal smartphone.

Jadi, Anda bisa pergi ke Samsung Service Center untuk diperbaiki tergantung pada apa yang lebih sesuai untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com