Jumat, 24 November 2017

There Is No Internet Connection Di Chrome Tapi Firefox Normal

Beberapa hari ini mungkin sudah 2-3 hari tiba-tiba tidak dapat ber-internet dengan browser Google Chrome, hanya menampilkan "There is no Internet Connection" dan terkadang "This page isn't working" padahal internet normal, browsing pake Mozilla Firefox juga normal. Kaprikornus maslahnya ada di mana?


Cari-cari di Google ketemu cara ibarat ini.. [UPDATE] Udah bisa.. baca solusi 1-4!

Solusi 1: Seting Proxy


Solusi ini aku temukan di Tomsguide dan di Youtube:

  • Masuk hidangan Costumize and control Google Chrome di pojok kanan browser
  • Klik settings
  • Masuk hidangan settings kemudian scroll ke bawah kelik Advanced
  • Scroll ke bawah pada bab System ada opsi Open proxy settings
  • Lalu keluar jendela Internet Properties
  • Masuk ke tab Connections kemudian klik tombol LAN settings
  • Muncul jendela kemudian uncheck (jangan di checklis) Use a proxy server for your LAN
  • Klik OK, OK.
Tetapi solusi ini tidak sesuai alasannya setingannya memang sudah tidak dicentang! Gagal..

Solusi 2: Scan Malware dan Spyware


Selain solusi 1 ada juga yang menyarankan untuk melaksanakan scan, dapat jadi ada spyware atau malware yang menganggu.

Tapi aku malas, jadi belum aku coba.

Anehnya Browser Chrome dan Microsoft Edge Bermasalah Tapi Mozilla Firefox Normal


Ini yang bikin aneh, kenapa Mozilla Firefox normal-normal saja?

Saya biasa pake 2 browser di dua monitor alasannya tuntutan pekerjaan semoga lezat kiri Firefox kanan Chrome. Tapi Chrome tiba-tiba bermasalah. Saya coba Microsoft Edge, eh serupa dengan Chrome problem juga.

Coba instal browser Opera ternyata sama juga.

Ternyata Bukan Cuma Saya


Kata kunci "There is no Internet connection" mulai naik trending-nya di pencarian Google semenjak 22 Novemer 2017, waktunya sempurna problem ini aku alami.

Ini mengindikasikan berarti bukan hanya aku yang mengalami problem ibarat ini.


Solusi 3: Sementara


Ok, solusi sementara untuk ketika ini aku memakai Mozilla Firefox saja dan satu lagi dengan browser yang berbasis Mozilla juga yakni Pale Moon. Dan Pale Moon ternyata normal ibarat Firefox. Dan kemungkinan semua browser berbasis Mozilla lain ibarat CometBird, WaterFox, dan SeaMonkey juga normal.

Solusi 4: Final dan Solved!


Setelah diotak-atik akibatnya permasalahan dapat diatasi dengan cara menghilangkan checklis pada opsi "Automatically detect settings". Kembali ke solusi 1 tapi dengan menghilangkan checklis pada pilihan tersebut.


Ya entah kenapa dengan settingan ini akibatnya normal lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com