Kamis, 23 November 2017

Cara Membuka Casing Belakang Dan Mengganti Baterai Asus Zenfone 3 Max

Ketika baterai tanam Asus ZenFone 3 Max kau sudah mulai bermasalah, cepat habis, atau drop, mungkin sudah saatnya kau mengganti baterainya.

Caranya simpel kok, hanya tinggal membuka casing belakang (backcover), melepas flexible fingerprint, membuka beberapa sekrup, membuka baterai dan menggantinya dengan yang baru.

Untuk panduan lengkapnya, Elppas akan bahas mulai dari spesifikasi baterai, obeng dan tools kit apa saja yang diperlukan..

Spesifikasi Baterai Asus ZenFone 3 Max


Mari kenali dulu baterai Asus ZenFone 3 Max, jangan hingga salah beli..
  • Model: C11P1611
  • Jenis: Li-Polymer Battery
  • Rating: +3.85V 
  • Charge Voltage: +4.4V
  • Kapasitas: 4030 4130 mAh
  • Watthour: 15.9Wh
Belinya di mana? Mungkin kalau mau beli baterai original dapat tanya ke Asus Service Center. Tapi di marketplace ibarat Bukalapak, Tokopedia, atau Lazada juga banyak yang jual. Hanya saja mungkin perlu hati-hati alasannya yaitu mungkin banyak yang KW.

Obeng dan Tools Kit Untuk Bongkar Asus Zenfone 3 Max


Untuk bongkar siapkan dulu peralatan obeng dan tools kit sbb:
  • Prying tool/spudger
  • Obeng phillips (plus) ukuran #00 atau sekitar 1.5 2.0mm
Kalau belum punya obeng dan tools kitnya mungkin dapat beli dulu di lapak Elppas (bukalapak.com/elppastore) atau (tokopedia.com/elppastore)

Sudah siap? Langsung aja kita bongkar..

Langkah 1: Membuka Casing Belakang Asus Zenfone 3 Max


Tanpa sekrup/baud atau lem di bab casing belakang, pribadi aja congkel dengan memakai prying tool/spudger atau yg sejenisnya diantara LCD dan casing belakang ZenFone 3 Max ini ibarat pada gambar..


Sisir ke seluruh bab hingga terbuka semua. Hati-hati ketika membuka casing belakang alasannya yaitu ada flexible fingerprint yang nyambung dari motherboard ke casing belakang.


Congkel dengan prytool atau kuku untuk melepas konektor fingerprint.

Langkah 2: Membuka Baterai Zenfone 3 Max


Selanjutnya kau harus lepaskan konektor baterai. Juga angkat selaput hitam yang melekat ke baterai.


Baterai melekat pada frame dengan perekat khusus yang mempunyai ujung putih di bab bawah. Ujung perekat (pull tab) dapat kau tarik untuk melepaskan seluruh perekat tersebut.

Tapi jikalau kau menarik keatas kemungkinan akan simpel putus.


Oleh alasannya yaitu itu kalau mau lebih leluasa kau dapat buka dulu frame bab bawah dengan melepas beberapa skrup/baud dengan obeng phillips (plus) ukuran #00 atau 1.5mm.


Dengan membuka frame bawah, kau dapat menarik pull tab perekat baterai agak mendatar sehingga perekatnya tidak simpel putus.


Tapi kalau putus, kau harus mencongkel baterainya dengan spudger/opening picks. Setelah baterai terbuka, silahkan ganti dengan yang baru. Tes nyala. Pasang kembali semua ibarat semula.

Demikian cara membuka casing belakang dan mengganti baterai Asus Zenfone 3 Max. Semoga bermanfaat. Like dan share di sosmed kau jikalau bermanfaat. Dukung Elppas biar tetap eksis:) Source.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com