Minggu, 23 Juli 2017

Obeng Dan Tools Kit Untuk Bongkar Iphone 7 (Ada Yg Baru: Tri-Point Y000)

Mau ganti baterai, sparepart atau bongkar iPhone 7/7Plus? Ini beliau obeng dan tools kit yang perlu Anda siapkan.. Dan sedikit ulasan cara membuka/membongkar iPhone 7..


Obeng pentalobe (bintang 5) ukuran 0.8mm.







Kode lain dari pentalobe yang sering digunakan yakni P2. Seperti biasa, obeng P2 digunakan untuk bab luar di bawah erat konektor lightning.

iSlack atau Suction Cup





iSlack atau suction cup digunakan untuk mengangkat/membuka LCD iPhone 7. Tapi anda perlu hati-hati bila pertama kali buka, alasannya yakni ada lem yang merekatkan LCD dengan body.

Kaprikornus sebaiknya dihangatkan dulu pinggiran bab bawah deket home button pakai hairdryer/iOpener sekitar 1 menit untuk melelehkan lem-nya semoga lebih gampang dibuka.

Hati-hati ada kabel flexible yang terhubung dari LCD ke logicboard jangan hingga tertarik ketika mengangkat LCD.

Ada baiknya juga dicongkel pakai spudger/opening pick bab pinggir-pinggirnya jangan pribadi ditari pakai suction cup atau iSlack.

Opening Pick




Opening pick merupakan plastik segitiga berbentuk menyerupai pick gitar yang tipis pada ujung-ujungnya yang sanggup digunakan untuk membuka flexible yang menempel atau LCD yang menempel ke body.

Obeng Tri-point Y000 (0.6mm)




Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, di iPhone 7 ada satu komplemen jenis skrup lagi untuk "mempersulit" user membongkar iPhone-nya sendiri.

Sepertinya si Apple menambah lagi skrup/baut unik di iPhone 7 dan 7 Plus yaitu skrup Y dengan ukuran 0.6mm yang hanya sanggup dibuka dengan obeng Y000.

Obeng Y000 ini digunakan untuk membuka plat/bracket yang menutupi konektor kabel flexible LCD touchscreen dan konektor baterai.

Spudger





Spudger digunakan sebagai alat bantu mencongkel LCD bila Anda membuka LCD dengan Suction Cup.

Spudger juga digunakan untuk mencongkel konektor.

Obeng Phillips #000



Selain obeng Y, obeng Phillips atau sering kita sebut obeng plus/kembang. Ukuran yang digunakan yakni #000 atau 1.2-1.5mm.

Obeng Slot



Yang kita kenal sebagai obeng min/pipih/flat, hanya digunakan untuk membuka skrup flat-head bila Anda mau bongkar logic board. Ukuran yang digunakan yakni 2.0mm.

Pinset



Pinset sanggup membantu Anda mengambil part-part kecil menyerupai bracket.



Nah itu.. kalau mau beli alat-alat tersebut sanggup cek di tokopedia.com/elppastore atau bukalapak.com/elppastore, kecuali untuk Y000 pada dikala aku menulis artikel ini per Juli 2017 masih belum tersedia, mungkin masih belum ada suppliernya di Indonesia.

Kaprikornus masih akan sangat sulit menemukan obeng Tri-Point untuk iPhone 7 dan Apple Watch tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com