Selasa, 04 Juli 2017

Fast Charging/Quick Charge Iphone 6 Sampai 7 Plus

Fast Charging atau Quick Charge yaitu fitur penting dari kebanyakan ponsel Android. Sayangnya hingga release Apple iPhone 7 Plus pun belum mempunyai fitur pengisian baterai cepat menyerupai itu. Kita berharap supaya di iPhone 8 nanti ada fitur pengisian baterai cepat-nya.

Namun pengguna iPhone 6 atau 7 ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengisi baterai lebih cepat dari biasanya.

iPhone 7 Plus: Charger 5W (kiri), Charger iPad 12W (kanan)

Pakai Charger iPad 2.1A


Charger bawaan iPhone 6/6 Plus/7/7 Plus hanya 5V 1A (5W) padahal kapasitas baterai iPhone 6 keatas cukup besar sehingga pada ketika pengisian baterai akan terasa lebih lama.

Olehkarena itu jikalau Anda ingin mengisi baterai iPhone Anda lebih cepat sebaiknya gunakan charger iPad 5V 2.1A (12W).

Apakah aman? Tentu saja aman. Apple bahkan mempunyai dokumen pendukung yang menyatakan bahwa kondusif untuk memakai adaptor daya 12W dengan perangkat lain, termasuk iPhone, Apple Watch dan suplemen lainnya dan biasanya akan menunjukkan waktu pengisian yang lebih cepat.

Biasanya waktu nge-cas iPhone 7 Plus hingga penuh dengan charger bawaan 5W memakan waktu hingga 3 jam, sedangkan jikalau memakai charger iPad 12W hanya memakan waktu 2 jam.

Alternatif jikalau Anda tidak mempunyai charger iPad yang harga resminya sekitar 300rb-an, Anda dapat memakai charger 5V 2.1A brand lain semisal bawaan Samsung Galaxy S6 atau Note 4 keatas.

Anda juga dapat membeli charger Quick Charge 3.0 dari brand-brand terkemuka seperti..
  • Orico
  • Anker, 
  • Tronsmart, 
  • Aukey, 
  • dll. 

Charger ini biasanya sudah mendukung 5V 2A dan biasanya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur perlindungan sehingga kondusif untuk perangkat Anda. Dan harganya cukup terjangkau, hanya sekitar 150rb-an.

Yang aku tidak rekomendasikan yaitu charger OEM atau brand abal-abal yang belum tentu mempunyai fitur-fitur kemanan.

Catatan:
Untuk pengguna iPhone 5se/5s/5c/5 dan generasi sebelumnya sayang sekali memakai charger dengan Ampere lebih dari 1A tidak akan menghipnotis kecepatan pengisian daya alasannya yaitu maksimal Ampere yang "ditarik" oleh iPhone ini hanya hingga 1A saja.

Tetapi Anda masih dapat memakai cara yang kedua ini..

Mode Airplane



Mengisi baterai iPhone lebih cepat dengan menyalakan Mode Pesawat ini tidak selalu menjadi pilihan jikalau menganggu kenyamanan Anda alasannya yaitu jaringan selular akan ikut mati, tapi jikalau tak duduk kasus bagi Anda maka hal ini juga tidak mengecewakan mempersingkat waktu pengisian baterai.

iPhone 7 Plus mengisi baterai hampir dua kali lebih cepat ketika memakai kedua cara ini.

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau cara lain, silahkan membuatkan pengalaman di komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com