Minggu, 26 Februari 2017

Obeng Berpengaruh Tidak Simpel Aus Anti Selek?

Adakah obeng yang kuat? Tidak simpel aus? Dan tidak selek? Ketahui jenis-jenis baja materi pembuatan obeng semoga tidak salah beli. Perlu anda ketahui materi pilihan dan tips semoga obeng tahan lama.

Saya disini bercerita sebagai reseller/penjual macam-macam obeng. Saya seringkali mendapat pertanyaan tersebut diatas. Oleh alasannya ialah itu aku buat artikel ini supaya kalau ada pertanyaan serupa dapat diarahkan kesini.

Setiap Baja Pasti Akan Aus, Baja Apapun Itu!

Anda harus memahami bahwa setiap baja niscaya akan aus kalau terus-terusan bergesekan dengan benda lain yang mempunyai kepadatan.

Pisau atau golok pun perlu diasah dan terus diasah sehabis beberapakali digunakan. Pisau dapur biasanya terbuat dari Baja Stainless (Stainless Steel). Anda pakai potong tahu, tempe, daging, dll.. tentu suatu ketika akan aus dan perlu diasah kembali bukan? 

Sayangnya obeng tidak dapat diasah untuk digunakan ulang. Makara kuncinya ada pada Anda sebagai pengguna, yaitu gunakan dengan apik.

Selain itu, obeng juga lawannya bukan tempe, tahu atau daging. Tapi sama-sama baja juga, alasannya ialah skrup tidak ada yang terbuat dari tempe 😁

Tapi ada dong baja yang kuat, yang tahan lama?

Ya ada, baja banyak macamnya dan mempunyai tingkat kekerasan bervariasi. Salah satu ukuran tingkat kekerasan dapat dihitung dalam satuan HRC.

Dari kemasan obeng biasanya ada isu baja jenis apa yang digunakan untuk menciptakan obeng tersebut. Sehingga kita dapat tau seberapa keras obeng itu.
  • HRC 40-an, jarang disertakan di kemasan produk tapi kemungkinan sering di pakai di obeng-obeng murahan atau abal-abal. Harga biasanya murah-murah.
  • HRC 50-52 menyerupai Baja CR-V 6150, Sangat keras, digunakan di kebanyakan produk obeng brand Jakemy/Jackly. Harga sedang, cocok untuk pengguna rumahan, yang pake-nya sesekali menyerupai aku :)
  • HRC 58-61 menyerupai D2, Super keras, ada juga di produk obeng brand Jakemy dengan HRC 60an. Harga agak sedikit mahal. Cocok untuk profesional.
  • Berlian (Diamond) dalam HRC tidak diketahui atau anggap saja 100++ alasannya ialah diamond itu sendiri ialah alat untuk menguji kekerasan material metal tersebut, jadi tingkat kekerasannya Ultra keras, dijamin anti slek dan anti slip. Mata obeng pada permukaannya dilapisi serbuk berlian. Cuma harganya mahal bingits. Cocok untuk profesional dan antusias.

Ukuran Obeng

Ukuran tentu saja sangat kuat terhadap ketahanan. Obeng-obeng HP jaman kini kecil-kecil. Seperti obeng iPhone, jenis Pentalobe (bintang 5) ukurannya 0,8mm untuk bab luar iPhone, dan obeng phillips ukuran 1,5mm untuk bab dalam.

Tentu saja dengan ukuran-ukuran micro menyerupai itu akan lebih simpel aus atau patah. Hal ini yang perlu Anda maklumi juga. Makara jangan selalu menyalahkan kepada materi atau merk, alasannya ialah materi baja apapun kalau ukurrannya micro maka akan simpel patah.

Tips Penggunaan

Kalau mau baka tahan usang tentu faktor pengguna juga berpengaruh. Makara sebaiknya gunakan dengan apik.

Jangan salah ukuran. Hal ini kadang terjadi, ukurang obeng 1,5mm digunakan untuk membuka skrup 2.0mm alasannya ialah masuk juga. Makara kalau tidak tau ukurang skrup, coba dari obeng yang paling besar dulu, kalau tidak masuk gres turun ke yang lebih kecil.

Jangan dipaksakan. Kalau skrup keras jangan dipaksakan dulu, silahkan cari tips dulu cara membuka skrup yang keras.

Kesimpulan

Paham bahwa obeng berbahan apapun suatu ketika akan aus. Pilih materi obeng yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Gunakan obeng dengan apik.

Kalau ada yang kurang, mohon ditambahkan..

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com