Selasa, 01 Januari 2019

Diskusi Jaringan 5G Bukan 5Ghz Dan Hoax Burung Mati Alasannya Frekuensi 5G

Masa depan jaringan selular yaitu 5G sebagai penerus 4G LTE. Diprediksi mulai tahun 2019, vendor smartphone akan mulai menambahkan fitur modem 5G ponsel-ponsel barunya sebagai persiapan peralihan teknologi dari 4G ke 5G.


Istilah 5G itu artinya Generasi ke-5 utk jaringan seluler.

  • Nama 5G ini tidak menggambarkan berapa frekuensi yang digunakan.
  • Frekuensi jaringan selular itu dari generasi ke generasi itu sama saja. 5G ini perbaikan dalam cara optimalisasinya.
  • Jadi, ya ga mungkin ada gangguan kesehatan yang lebih jelek gara2 5G, sebab frekuensinya (utk sub6) sama saja dengan yang sebelumnya.
  • JANGKAUAN 5G akan sama saja dengan 4G, sebab yg sub6 kan sama persis opsi frekuensinya dengan 4G. Tidak jadi lebih pendek, tetap bbrp kilometer.
Ini mohon diresapi, mengingat banyaknya yg mengira jaringan seluler 5G ini 5GHz :)

Note, ada proteksi mmWave di 5G, ini beda frekuensi (tapi udah ada yg pake juga skrg). Tapi di Indonesia/Asia pada umumnya, belum akan digunakan.

Ingat, 5G ga HARUS pake mmWave.. Yg wajib yaitu pakai frekuensi sama dengan 4G

Tanya-jawab Seputar 5G:


Tanya: Apakah ada frekuensi 5G gres yg masih dites (blm matang) yg blm diaplikasikan berakibat menyerupai perkara "burung" dijerman kmrn?
Jawab: ga mungkiiiin.. Karena jaraknya pendek. Udah dites live di pemukiman.. :) :) Jadi, hoax banget itu. Btw itu frekuensi mmWave udah dipake juga lho.. Jadi, hanya pakai yg sudah ada.. Ga dapat bikin frekuensi baru...

Tanya: Kira" 5g masuk Indonesia kapann om?
Jawab: blm jelas.. Regulasi blm ada sih.. Dugaan gw, paling cepet 2022 (kalo dapat lbh cepet, sih gw bersyukur aja)

Tanya: Bisa di jelaskan mmwave itu apa ?
Jawab: gelombang yg 1 gelombangnya itu berukuran sekitar 1 mm (milimeter)

Tanya: Hp yg 4G dapat tetep pake 5G nggak kira2 om? Cuman dengan update an... Atau harus beli HP yg chipsetnya nge dukung 5G ?
Jawab: harus yg MODEM-nya support 5G. Belum ada hape yg dijual di Indonesia yg support 5G secara resmi ketika ini (Januari 2019).

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com