Minggu, 10 Juni 2018

Cara Membuka Casing Belakang Dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5

Membuka casing belakang dan mengganti baterai Xiaomi Redmi Note 5 atau 5 Pro kurang lebih sama dengan mengganti baterai pada Redmi 5 Plus.

Buat kau yang ingin tau mau tau jeroan ReNo 5, atau mau ganti baterai alasannya yaitu sudah drop, cepat habis, atau sudah kembung, silahkan baca dengan teliti dan ikuti tutorial ini.

Obeng dan Tools kit yang diharapkan untuk bongkar Xiaomi Redmi Note 5:
  • SIM Card tray ejector
  • Prying tools/Spudger/Opening pick
  • Obeng phillips (plus/+) ukuran 1.5mm
  • Pinset
Obeng dan tools kit dapat beli di tokopedia.com/elppastore atau bukalapak.com/elppastore

Spesifikasi Baterai Original Bawaan Xiaomi Redmi Note 5:

  • Model: BN45
  • Kapasitas: 4000mAh (typ)/ 3900mAh (min) 
  • Jenis baterai: lithium-ion polymer
  • Rated voltage: 3.85VDC
  • Charging voltage limit: 4.40VDC
  • Charging: 5V/2A charging, QC2.0
Untuk beli baterai original mungkin dapat di Service Center Xiaomi, dapat ganti baterai juga disana. Kalau di marketplace tidak dijamin keasliannya.

Sudah siap tools dan baterainya? Yuk kita bongkar-bongkar..

Langkah 1: Membuka Casing Belakang Xiaomi Redmi Note 5


Hal pertama pastinya matikan (turn off) dulu HP nya! Lalu keluarkan dulu SIM Card Tray nya dengan memakai Ejector yang diberikan di paket penjualannya..


Setelah itu untuk membuka casing belakang dapat memakai opening tools dengan mencongkel casing di bab bawah pojok diantara LCD assembly dengan bezel casing..


Sisir ke seluruh sudut untuk melepaskan seluruh pengatinya.. Sehingga kau dapat memakai jari dan kuku untuk membuka dan memisahkan casing dari body ReNo 5 tersebut..


Selesai membuka back-case Redmi Note 5.

Next.. Jika ingin mengganti baterai, silahkan lanjutkan ke tutorial berikutnya..

Langkah 2: Melepas Modul Fingerprint Sensor


Modul Fingerprint sensor terpaksa harus dilepas dulu alasannya yaitu menghalangi plat besi atau bracket yang menutupi konektor baterai.

Congkel konektor fingerprint sensor dengan memakai spudger atau kuku kamu..


Lalu lepaskan modul fingerprint dengan memakai pinset.. hati-hati ada bab flexible yang merekat..


Setelah itu, maka dibawah modul fingerprint ada skrup/baut yang menahan bracket konektor baterai dan flexible yang menghubungkan ke sub-board di bab bawah.

Langkah 3: Melepas Konektor Baterai


Sebelum dapat melepas konektor baterai kita harus membuka braketnya terlebih dahulu. Gunakan obeng plus ukuran 1.5mm (#000)..


Ketika dua buah sekrup sudah terlepas, maka bracket atau plat besi epilog flexible connector juga dapat dibuka. Selanjutnya kau tinggal disconnect konektor baterai sehingga memutus pedoman listrik..


Baterai belum dapat dilepas, alasannya yaitu baterai original bawaan melekat ke body dengan perekat khusus yang harus disingkirkan dahulu dengan cara menarik pull-tab perekat.

Namun untuk menarik perekat baterai secara lurus biar tidak putus, sebaiknya kau lepas dulu modul speaker di bab bawah.

Ini hanya optional, kalau kau dapat menarik pull-tab perekat baterai tanpa terputus walau agak sedikit terhalang modul speaker maka kau tak perlu membongkarnya terlebih dahulu.

Langkah 4: Membuka Modul Speaker Xiaomi Redmi Note 5 (Optional)


Kalau mau melepas modul speaker atau memang mau menggantinya alasannya yaitu kerusakan, kau hanya perlu melepas 4 buah skrup dengan memakai obeng plus 1.5mm..


Ada salah satu skrup yang tertutup label "mi" yang artinya akan menghanguskan garansi kalau umur HP masih dibawah 1 tahun.

Setelah skrup-sekrup dilepas, modul speaker dapat dilepas dengan memakai pinset dan jari tangan kamu..


Next..

Langkah 5: Melepas Baterai Redmi Note 5


Untuk melepas baterai, kau perlu menarik 2 buah pull-tab perekat secara lurus, lakukan dengan perlahan dan hati-hati jangan hingga terputus sebelum habis..


Satu lagi..


Setelah perekatnya terlepas, maka baterai akan terlepas.. Silahkan ganti dengan yang baru. Pasang kembali modul speaker, dan modul lainnya menyerupai semula.

Sumber inspirasi: Video teardown/disassembly Xiaomi Redmi Note 5 Pro..


0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com