Senin, 11 Desember 2017

Cara Membuka Casing Belakang Dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 4/4X

Baterai Xiaomi Redmi 4/4X kau cepat habis, mulai drop atau bermasalah? Mungkin sudah saatnya mengganti baterai dengan yang baru.


Mengganti baterai tanam Redmi 4/4X dapat dibilang relatif praktis kurang lebih sama dengan mengganti baterai Redmi NOTE 4, hanya perlu kesabaran dan ketelitian, semua orang cukup umur niscaya dapat melakukannya.

Sebelum praktek, kita bahas dulu sepsifikasi baterainya dan obeng tools kit yang perlu disiapkan.

Spesifikasi Baterai Xiaomi Redmi 4


Berikut spesifikasi baterai Xiaomi Redmi 4, teliti sebelum membeli:
  • Tipe: BN42
  • Jenis cell: Lithium-ion Polymer battery
  • Kapasitas: 4000 4100mAh/15.40 15.80Wh
  • Voltase: 3.85V

Obeng & Tools Kit Untuk Bongkar Xiaomi Redmi 4


Setelah baterai penggantinya siap, tentu kau juga harus menyiapkan obeng dan tools kitnya. Berikut perkakas yang perlu kau siapkan:
  • Sim tray card ejector 
  • Obeng pentalobe (bintang 5) ukuran P2 atau 0.8mm, sama dengan obeng iPhone/Meizu
  • Obeng phillips (plus) ukuran #00 atau 1.5mm
  • Prying tools / Spudger
Kalau sudah diap pribadi aja kita bongkar..

Langkah 1: Buka Sim Card Tray


Pastikan kau matikan dulu HP nya kemudian buka sim card tray, caranya niscaya sudah tau dan gampang, tinggal colok ejector yang diberikan pada paket penjualan. Maaf ini gambar ReNo 4, tapi kurang lebih sama aja..



Langkah 2: Membuka Casing Belakang Xiaomi Redmi 4


Untuk membuka casing belakang, kau harus lepaskan dulu dua buah sekrup/baud di bab bawah erat port charger/speaker. Gunakan obeng pentalobe (bintang 5) ukuran P2 atau 0.8mm untuk melepasnya..


Setelah 2 skrup tersebut dilepas, kemudian kau memerlukan prying tool atau opening pick untuk mencongkel backcase. Mulai mencongkel dari bab bawah HP..


Sisir ke seluruh sudut hingga backcover terbuka. Hati-hati ada flexible sensor fingerprint yang terhubung ke motherboard. Lepaskan dulu konektornya dengan memakai spudger atau kuku kamu..


Setelah backcover terbuka, maka kau akan pribadi dapat melihat baterainya..

Langkah 3: Membuka Midframe Redmi 4


Sebelum dapat melepas baterai, kau harus buka dulu midframe bab atas yang menutup motherboard Redmi 4, alasannya ialah konektor baterai ada dibawah midframe ini..


Lepas skrup dengan memakai obeng phillips (+) ukuran #00 atau 1.5 2.0mm.

Membuka midframe ini berarti membatalkan garansi, alasannya ialah ada sekrup dibawah segel. Tapi gak masalah, biasanya baterai diganti sesudah setahun lebih.

Setelah semua sekrup terlepas maka midframe akan praktis dibuka.

Langkah 4: Lepas Konektor Baterai


Tahapan ini penting, kau wajib mengutamakan pemutusan arus listrik dengan melepas konektor baterai sebelum membongkar part-part lain.

Caranya gampang, tinggal congkel saja dengan prytool atau spudger atau pakai kuku.


Next..

Langkah 5: Membuka Motherboard Xiaomi Redmi 4 (Optional)


Hal ini optional aja ya, boleh dibuka boleh enggak alasannya ialah tanggung sekrup udah kebuka. Tapi bila kau dapat melepas baterai tanpa harus membuka motherboard ya itu lebih bagus.

Untuk melepas motherboard ada 5 buah konektor termasuk konektor antena yang harus kau lepas dulu.. Ada flexible yang melekat ke plat di motherboard, hati-hati ketika melepasnya..


Setelah semua flexible dilepas, silahkan angkat motherboard-nya dengan hati-hati..

Lanjut..

Langkah 6: Melepas Baterai Xiaomi Redmi 4


Pada baterai di bab bawah ada pull-tab yang dapat kau tarik untuk melepas perekat baterai. Tarik secara lurus hingga habis, jangan terpelintir dan jangan hingga putus..


Bagaimana bila pull-tab nya putus? Ya terpaksa kau harus bersabar lagi untuk melepas baterai yang merekat. Gunakan kartu plastik tipis untuk mencongkel baterai dan melepaskannya dari perekat.


Setelah baterai terlepas, silahkan ganti dengan baterai dan lem baterai yang baru. Lalu pasang kembali motherboard dan semua konektor menyerupai semula. Pasang konektor baterai. Tes nyala. Kalau sudah nyala, pasang midframe, konektor fingerprint, backcover dan sim cardnya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video sumber dari Wit Rigs:


Terimakasih, supaya bermanfaat! Yang bantu like dan share, saya doakan tambah rejeki.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com