Rabu, 27 Desember 2017

Cara Membuka Casing Belakang Dan Mengganti Baterai Sony Xperia M4 Aqua

Baterai Sony Xperia M4 Aqua kau sudah mulai boros, drop atau bermasalah? Mau coba ganti bateri sendiri? Atau mungkin mau membuka casing belakang (backcover) untuk melihat jeroannya? Praktis kok, ini ia caranya..

Oh iya, sebelum bongkar-bongkar, tentu kau perlu beberapa peralatan, jadi siapkan dulu peralatannya.. Dan kalau mau ganti baterai juga siapkan dulu baterainya..

Spesifikasi Baterai Sony Xperia M4 Aqua


Kalau mau ganti baterai, kau dapat beli dulu baterainya mungkin di Sony Service Center atau di marketplace menyerupai Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dll ada.

Berikut spesifikasi baterai M4 Aqua:
  • Jenis baterai: Li-Polymer Battery
  • Voltase: 3.8V 4.35V
  • Kapasitas: 2400 mAh 9.2Wh
  • Model: LIS1576ERPC / 1ICP4/64/74
Harga baterai di online shop sekitar Rp. 120.000,-

Tools Kit Untuk Bongkar Sony Xperia M4 Aqua


Untuk membuka casing belakang dan mengganti baterai, ini ia tools kit-nya:
  • Heat gun atau hair dryer
  • Pick gitar atau plastik tipis berbentuk segitiga
  • Pinset
  • Spudger
  • Suction cup
Kalau sudah siap, pribadi bongkar..

1. Membuka Casing Belakang Sony Xperia M4 Aqua


Seperti smartphone anti-air pada umumnya, M4 Aqua ini juga memakai perekat lem pada casing belakang yang melekat ke frame.

Kaprikornus untuk membukanya kau harus memanaskan dulu sekeliling casing belakang untuk melelhkan lemnya biar gampang dibuka.. panaskan sekitar 1 menit..

Setelah kira-kira lemnya meleleh, gunakan suction cup di bab bawah casing belakang kemudian angkat sehingga menciptakan celah untuk memasukkan opening pick..


Lalu sisir ke sekeliling casing untuk merobek lem..


Setelah itu backcover dapat terlepas dari frame body..


Selesai membuka casing belakang M4 Aqua. Kalau mau mengganti baterai, lanjutkan ke langkah berikutnya..

2. Mengganti Baterai Sony Xperia M4 Aqua


Setelah backcover terbuka, angkat selaput hitam yang menutupi konektor baterai dengan memakai pinset atau jari tangan kamu..


Lalu congkel konektor baterai dengan spudger atau pakai kuku untuk melepaskannya..


Selanjutnya congkel baterai dengan memakai spudger atau kartu plastik dari sisi kiri atau kanan (jangan dari bab bawah).. Hati-hati baterai M4 Aqua merekat dengan lem ke frame LCD


Ada dua buah garis lem yang merekatkan baterai, seharusnya tidak teralu kuat, tapi tetap harus hati-hati. Setelah terbuka, akan terlihat menyerupai ini..


Silahkan ganti baterainya dengan yang baru, dan jangan lupa ganti juga lemnya, dapat pakai double-tape. Pasang konektor baterai dengan benar.

Tes nyala, jikalau normal silahkan tutup kembali casing belakangnya. Gunakan lem pengganti, kalau tidak ada mungkin dapat pakai lem B-7000.

Video


Untuk lebih jelasnya mungkin kau dapat melihat video dari Witrigs ini:


Ok, sekian cara membuka casing belakang Sony Xperia M4 Aqua. Semoga bermanfaat! Thanks to my friend Witrigs. Jangan lupa bantu like dan share:)

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com