Kamis, 28 September 2017

1 Charger Untuk 5 Hp: Remax Young Ru-U1 Vs Aukey Pa-T15 Multi-Port Usb Hub

Punya banyak HP dan Tablet? Multi-port USB charger (charging stasion) mungkin sanggup menjadi solusi untuk Anda. Kali ini aku akan membahas charger yang mempunyai banyak colokan (port) USB, sehingga Anda sanggup melaksanakan pengisian baterai dari satu charger saja untuk semua (max. 5) HP/tablet.



Saya akan bahas 2 charger saja untuk dibagi pada dua segmen berbeda. Yang satu brand Remax dengan harga murah dan satu lagi Aukey dengan harga lebih mahal tetapi disertai kualitas dan fitur yang lebih baik.

Remax Young Series RU-U1 5 Ports USB Hub Charger: Murah Bagus


Kita cek spesifikasinya dulu:
  • 5 Port USB dengan rincian sbb:
    Output 1 (paling atas): DC 5V 1A
    Output 2: DC 5V 1A
    Output 3: DC 5V 1A
    Output 4: DC 5V 2.1A
    Output 5 (paling bawah): DC 5V 2.4A
  • Panjang kabel: 1,2 meter
Harga kisaran: Rp. 110rb-150rb.

Remax Young RU-U1


Review

Dengan harga yang cukup murah terjangkau, Anda sudah sanggup mempunyai carger tersebut. Tapi lihat dulu spesifikasinya apakah cocok untuk Anda atau tidak?

Bagi yang belum faham mungkin akan sedikit galau apa Volt (Tegangan) dan Ampere (Arus). Saya jelaskan dulu secara singkat..

Bayangkan kita ganti [Volt] jadi [Sedotan] dan [Ampere] jadi [Arus Air], sedangkan HP yaitu lisan kita yang menyedot air.

Kalau 5V 1A itu diibaratkan kita nyeruput air pake sedotan tapi santai. Sedangkan 5V 2.1A itu berarti lebar lubang sedotannya sama tapi kecepatan nyedotnya lebih cepat 2x dari yang 1A. Kira-kira begitu.

Kenapa misalnya "disedot"? Karena prinsipnya memang begitu, HP kita yang meminta (menyedot) arus dari charger, bukan charger yang mendorong arus ke HP kita.

Artinya, walaupun charger sudah mendukung 5V 2,4A tapi kalau HP Anda cuma mendukung 5V 1A ya tetap aja yang disedot cuma 1A.

Kembali ke pembahasan charger, kalau Anda sudah mengerti perihal Volt & Ampere, sanggup kita lihat spesifikasi charger ini memang masuk akal jikalau harganya cukup murah.

Makara tinggal diadaptasi saja dengan kebutuhan. Cara mudahnya mungkin sanggup dilihat dari kapasitas baterai HP Anda, biasanya untuk baterai dengan kapasitas dibawah 2000mAh mirip iPhone 5s/5/4 kebawah hanya perlu charger 5V 1A. Sedangkan untuk smartphone dan tablet yang baterainya besar diatas 2000mAh biasanya perlu charger 5V 2A.

Kesimpulannya Remax RU-U1 ini cocok untuk Anda dan keluarga yang mempunyai beberapa HP tapi masih memakai HP dengan baterai kapasitas kecil. Atau mungkin bagi Anda yang mempunyai budget ketat.

Dan soal kualitas Remax aku kira cukup baik, brand ini sudah cukup terkenal. Yang penting jangan hingga membeli charger abal-abal yang tidak terang merknya.

Aukey Charger USB 5 Port QC 3.0 & AiPower - PA-T15: Berkualitas


Pilihan lain bagi Anda yang mempunyai budget lebih dan mengharapkan kualitas, Aukey PA-T15 mungkin sanggup menjadi pilihan terbaik.

Aukey PA-T15


Mari kita cek spesifikasinya:
  • Technology: Quick Charge 3.0 & AiPower
  • Input: AC 100-240V
  • Output 1-4 (AiPower): 5V 7.2A Max
  • Output 5 (Quick Charge 3.0): 3.6V-6.5V 3A | 6.5V-9V 2A | 9V-12V 1.5A
  • Weight: 149.1g / 5.26oz
Harga kisaran: Rp. 300rb.

Review

Dari spesifikasi kita sanggup lihat charger ini mempunyai teknologi lebih dari charger biasa. Diantaranya:

AiPower: Adalah teknologi Aukey dimana charger akan secara otomatis mengikuti keadaan persis sesuai dengan ajakan device (HP/Tablet) dengan arus maksimal 2.4A. Yang dirancang untuk keamanan maksimal saat mengisi baterai banyak sekali device (HP Android, iPhone, Bluetooth headphone, kamera dan power banks).

Makara semua colokan USB 1-4 akan otomatis mengenali kebutuhan Ampere yang diminta HP, maksimal setiap slot 2.4A, dengan maximal keempat slot (jika dipakai semua) 7.2A atau masing-masing 1.8A kalau dibagi rata. Masih ngangkat untuk colok 4 biji smartphone/tablet jaman sekarang.

Quick Charge 3.0. Adalah teknologi charger cepat dari Qualcomm. Sudah banyak dibahas di blog aku ini jadi gak akan aku bahas banyak.

Selain teknologi-teknologi tersebut juga charger ini disertai dengan fitur keamanan sbb:
  • Perlindungan dari kelebihan Arus
  • Perlindungan dari overheating (terlalu panas)
  • Perlindungan dari voercharging
Selain itu juga build quality charger Aukey biasanya memakai bahan-bahan berkualitas baik body plastiknya maupun komponen di dalamnya.

Makara untuk Anda yang mencari charger multi-port yang berkualitas, mungkin Aukey PA-T15 sanggup menjadi solusi.

Selain dari Aukey, merk-merk yang manis lainnya ada Tronsmart, Orico, dan Anker. Atau Anda punya rekomendasi lain? Silahkan menyebarkan di komentar..

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com