Senin, 29 Mei 2017

Mengganti Dvd-Rw Laptop Dengan Harddisk Caddy


Apakah HDD Caddy itu?


HDD Caddy yaitu case atau wadah hard drive (HDD/SSD) yang sanggup dipasang ke dalam laptop. Case ini dibentuk seukuran dengan optical drive (DVD-drive) laptop. Sehingga Anda sanggup mengganti optical drive dengan HDD Caddy.

Skenario yang paling baik dalam penggunaan HDD Caddy adalah:
  1. Mengganti harddisk utama dengan SSD untuk menyimpan Sistem Operasi dan aplikasi sehingga meningkatkan performa laptop. Dengan SSD, booting OS/Windows lebih cepat, buka aplikasi, copy-paste, read-write data jauh lebih cepat dari HDD.
  2. Mengganti Optical Disk Drive (ODD) DVD-RW dengan HDD Caddy untuk memasang hardisk bawaan untuk penyimpanan Data/Master atau backup.
  3. ODD sanggup dijadikan external dengan memakai kabel khusus (SATA 7+6 to USB)

 Berikut gambar ilustrasinya..




Ukuran HDD Caddy


Ada 2 ukuran HDD Caddy dilihat dari ketebalannya yang diadaptasi dengan ODD. Kaprikornus sebelum Anda beli HDD Caddy sebaiknya cabut dulu ODD di laptop Anda dan ukur ketebalannya.


Ketebalan ODD:

  • 9.5mm
  • 12.7mm
Setelah Anda tau silahkan beli HDD Caddy yang sesuai dengan ukuran ODD Anda, apakah 9.5mm atau 12.7mm.

Cara Memasang HDD Cady (Video)


Berikut ini cara pemasangan HDD Caddy di laptop Acer Aspire Z3-451. Untuk laptop lain kurang lebihnya sama saja.


Harga HDD Caddy


Harga kisaran HDD Caddy dikala aku menulis blog ini per Mei 2017, berada di kisaran Rp. 100rb. Sudah termasuk HHD Caddy dan obeng-nya.

Untuk pembelian sanggup cek di tokopedia.com/elppastore atau bukalapak.com/elppastore.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com