Kamis, 03 Januari 2019

Ternyata Ini Belakang Layar Fast Charging Super Vooc Pada Oppo R17 Pro

Kecepatan pengisian baterai merupakan salah satu keunggulan smartphone Oppo R17 Pro. Ponsel ini bahkan mendapat gelar ponsel tercepat di dunia dalam hal pengisian baterai dari 0-100%.

Oppo R17 Pro sanggup mengisi baterai dengan kapasitas 3700mAh hanya dalam waktu 30-35 menit saja dengan memakai power adapter bawaan Super VOOC.

Bagaimana hal itu sanggup terjadi? Ternyata inilah belakang layar dibalik kecepatan pengisian baterai itu..

Teknologi Fast Charging SuperVOOC


Hal pertama tentu dari chargernya itu sendiri, yakni Super VOOC yang sudah mendukung output 10V 5A (50 Watt).

Dengan SuperVOOC, baterai sanggup di isi sampai 40% dalam 10 Menit dengan kondusif alasannya ialah mempunyai 5 inti perlindungan.

Dibandingkan dengan produksi arus tinggi konvensional, SuperVOOC mempunyai 5 tingkat donasi lapisan dari adaptor ke port dan bab dalam ponsel. SuperVOOC telah mengganti sirkuit pengurang tegangan dengan MCU, yang secara efektif mencegah ponsel Anda dari panas berlebihan dikala mengisi daya.

Baterai Bi-Cell


Oppo R17 Pro memakai dua baterai internal masing-masing dengan kapasitas 1,850mAh. Walaupun ini terdengar rumit, alhasil benar-benar mencengangkan. Terbukti bahwa ponsel ini sanggup mengisi baterai berkapasitas 3700mAh hanya dalam 30-35 menit.


Walaupun ponsel sedikit memanas, tetapi masih dalam batas masuk akal dan bahkan tidak lebih dari flagships lain yang saya uji baru-baru ini. Tentu saja, pengisi daya Oppo memang terlihat lebih menyerupai pengisi daya laptop daripada pengisi daya smartphone, tetapi ini tidak mengherankan mengingat outputnya 50 watt.

Gagasan di balik itu semua sangat cerdas, namun sederhana. Baterai mengisi ulang lebih cepat di bab awal dan tengah sampai 80% dan akan mulai melambat terutama di 90-100%.

Dengan membagi baterai 3.700 mAh menjadi dua sel, proses pengisian mencapai bab "tengah" lebih cepat. Ini menyerupai dua fast charging 5V 5A, yang mengisi dua baterai secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Oppo R17 Pro.

Tidak hanya soal kecepatan tapi SuperVOOC juga telah diakui oleh TÜV Rheinland dengan sistem pengisian cepat yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com